Fitur Terbaru Facebook Messenger Untuk Menarik Pesan Terkirim

Unsend Facebook Messenger – Dikabarkan bahwa aplikasi Facebook Messenger sedang dalam pengembangan fitur baru yang bernama Unsend. Pihak Facebook selaku developer aplikasi tersebut juga sudah mengkonfirmasi kebenenaran kabar yang ada. Bagi pengguna di sistem operasi IOS dan Android bisa menikmati fitur tersebut yang berguna untuk menghapus pesan yang telah dikirim. Penjelasan yang diberikan Facebook adalah fitur tersebut bisa digunakan maksimal 10 menit setelah pesan terkirim yang dilakukan melalui Facebook Messenger. Jika melewati batas waktu yang ditentukan itu maka pesan sudah tidak dapat dihapus lagi.

Untuk penggunaannya pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu memilih pesan yang ingin dihapus, kemudian tahan dipilihan tersebut lalu akan muncul pilihan “Hapus Untuk Semua Orang”. Pesan tersebut pun akhirnya akan terhapus secara menyeluruh baik bagi penerima maupun pengirim. Namun pihak Facebook akan tetap memiliki pesan tersebut untuk beberapa waktu untuk dipastikan bahwa tidak ada kalimat yang mengandung unsur pelanggaran hukum yang terkandung di dalamnya.

Fitur Terbaru Facebook Messenger Untuk Menarik Pesan Terkirim

Fitur Terbaru Facebook Messenger Untuk Menarik Pesan Terkirim

Akan tetapi fitur Unsend tersebut belum dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Facebook. Pihak Facebook mengungkapkan bahwa dalam tahap awal hanya negara Bolivia, Kolumbia, Polandia dan Lithuania saja yang akan menikmati fitur ini untuk awal peluncuran. Negara yang diluar kawasan tersebut belum diketahui kapan akan diberikan akses fitur tersebut.

Fitur yang sama sudah terlebih dahulu dinikmati di aplikasi WhatsApp yang tidak lain dan tidak bukan juga dimiliki oleh raksasa sosial media, Facebook. Sebenarnya fitur tersebut sangatlah berguna, apabila pengguna tidak sengaja mengirim pesan yang salah maka mereka masih diberi kesempatan dalam waktu 10 menit untuk menarik dan menghapus kesalahan yang telah dibuat. Ya semoga saja fitur ini dapat segera disebarkan secara merata ke seluruh dunia. Jadi kita tidak perlu lagi khawatir dan merasa menyesal telah mengirim pesan yang salah mau pun pesan yang beresiko bagi siapa saja yang sedang melakukan chatting atau percakapan melalui aplikasi pesan instant tersebut. Mari sama – sama kita harapkan kehadiran fitur tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *